Inovasi Kosmepack dalam Melayani Kebutuhan Packaging Berbagai Pelaku Industri

Rabu, 22 Mei 2024 - 02:20 WIB
loading...
Inovasi Kosmepack dalam...
Kosmepack merupakan salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang manufaktur penyedia packaging atau kemasan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Packaging atau kemasan memegang peran penting untuk menarik perhatian pelanggan karena dapat menjadi salah satu faktor konsumen mengambil keputusan saat membeli suatu produk.

PT Kosmetika Global Printing and Packaging (Kosmepack) merupakan salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang manufaktur penyedia packaging atau kemasan yang berlokasi di SIER, Surabaya. Memasuki usianya yang keempat tahun, Kosmepack hadir membantu pelaku industri yang membutuhkan packaging untuk bisnis atau usaha yang dijalankan, baik dalam skala kecil, menengah, hingga skala besar (business to business).

Produksi kemasan untuk industri kosmetik masih menjadi bisnis utama Kosmepack saat ini, disusul dengan food and beverages, jamu, houseware, dan industri kecil lainnya. Untuk kemasan produk kosmetik, Kosmepack di antaranya memproduksi kemasan untuk MS GLOW, Melia, KLT, Skin Theory, Beeganic, Kithosindo, serta beberapa merek pendatang baru seperti Himawari, Moin, dan BBS.

Untuk houseware, ada merek Miracle dan Nobu dari MMM. Ada juga kemasan untuk industri UMKM seperti kemasan burger dan kentang goreng, jamu-jamuan, minuman herbal, dan masih banyak lagi.

“Kosmepack merupakan one stop packaging shopping solution di mana kami menyediakan berbagai kebutuhan kemasan, mulai dari kemasan primer, sekunder, hingga dekorasi pada kemasan untuk meningkatkan nilai jual produk," kata Riza P. Wicaksana, Direktur Kosmepack.

"Kosmepack juga menyediakan konsultasi dan mock up desain gratis bagi pelanggan melalui motonya ‘Accelerating Your Packaging Solution’. Kualitas menjadi prioritas dan guideline kami dalam bekerja, dengan didukung oleh mesin high end untuk pembuatan produk paper printing dan plastic packaging. Mesin-mesin kami berproduksi selama 24 jam tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," lanjutnya.

Pembagian jenis produk yang ada di Kosmepack adalah paper printing dan plastic packaging. Semua proses produksi kemasan di Kosmepack telah terjamin kualitasnya sesuai standar sertifikasi ISO 9001:2015 serta didukung oleh tim yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Kosmepack juga terus berinovasi untuk mendukung kebutuhan customer. Salah satu inovasi Kosmepack yang saat ini sedang dikembangkan adalah pembuatan kemasan pot cream square berbahan dasar PMMA (acrylic) pertama di Indonesia dengan proses injection molding multi cavity.

CEO J99 Corp. Ganesya W. Pradana menuturkan, Kosmepack senantiasa menjunjung tinggi komitmen dalam memberikan produk dan layanan yang inovatif dan berkualitas.

“Agar bisa terus bersaing di industri packaging ini, Kosmepack sebagai bagian dari J99 Corp. terus tumbuh dan berkembang dengan dukungan orang-orang yang kompeten di bidangnya, memastikan seluruh customer mendapatkan layanan dan produk dengan standar kualitas terbaik. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh J99 Corp. beserta seluruh unit bisnisnya di mana kami selalu memegang teguh nilai tanggung jawab untuk memberikan kualitas pelayanan dan produk yang bermutu, serta terus berinovasi mengikuti perkembangan tren industri packaging terkini,” papar Ganesya.

Packaging tidak hanya berfungsi sebagai wadah produk, namun juga sarana branding dan promosi suatu merek. Oleh karena itu, tidak heran jika para pelaku industri berhati-hati dalam menentukan packaging yang tepat untuk produk-produknya. Di sinilah pentingnya peran produsen packaging untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri akan packaging produk yang menarik, berkualitas, sesuai kebutuhan, dan mampu bersaing di pasaran.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)